Show simple item record

dc.contributor.authorSuko Maryanto, 99311259
dc.date.accessioned2020-07-22T10:07:36Z
dc.date.available2020-07-22T10:07:36Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22906
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Sikap Konsumen Terhadap Atribut Minyak Pelumas Mesran di Komplek Pertamina Plaju. Permasalahan pada skripsi ini ada dua yaitu : bagaimana sikap konsumen terhadap minyak pelumas mesran dan apakah ada perbedaan sikap konsumen pemilik mobil terhadap minyak pelumas mesran dengan minyak pelumas lain. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sikap konsumen terhadap minyak pelumas mesran dan untuk mengetahui perbedaan sikap konsumen pemilik mobil terhadap minyak pelumas mesran dengan minyak pelumas lain, unit penelitian dilakukan pada masyarakat di Kelurahan Komplek Pertamina Plaju dengan sample sebanyak 66 KK. Sikap konsumen dibagi menjadi tiga kategori yang total keseluruhan dari ketiga kategori tersebut adalah 8 atribut yaitu : minyak pelumas mesran harganya lebih murah, mutu yang baik, mudah didapat, banyak jenisnya, layanan perusahaan serta distribusi yang memuaskan, terjamin keamanan produknya dan citra perusahaan yang baik. Kesimpulan dari kedelapan atribut yang ditawarkan tergolong sangat baik dan baik, walaupun ada atribut yang mempunyai nilai atau skor rendah, yaitu mutu minyak pelumas mesran yang dirasa oleh konsumen masih kurang dibandingkan dengan minyak pelumas lain atau minyak pelumas impor, serta ada perbedaan antara konsumen pemilik mobil terhadap minyak pelumas mesran dengan minyak pelumas lain. Atribut yang masih tergolong nilai atau skornya masih rendah harus segera diperbaiki dan terus berusaha untuk menutupi kekurangan produknya. Tetapi yang paling penting adalah, perusahaan harus lebih giat lagi mempublikasikan atau mempromosikan minyak pelumas mesran ke konsumen. Perusahaan juga harus memperbaiki kualitas dari atribut-atribut yang masih tergolong rendah dan mempertahankan serta meningkatkan atribut yang memperoleh skor tertinggi. sehingga perbedaan perbedaan sikap konsumen tidak terlalu jauh.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSikap Konsumenen_US
dc.subjectAtribut Minyak Pelumas Mesranen_US
dc.subjectKomplek Pertamina Plajuen_US
dc.titleSikap Konsumen terhadap Atribut Minyak Pelumas Mesran di Komplek Pertamina Plajuen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record