dc.contributor.advisor | Muhaimin, M.Sc. | |
dc.contributor.advisor | Widinda Normalia Arlianty, M.Pd. | |
dc.contributor.author | NOVA YUNITA SARI, 16614058 | |
dc.date.accessioned | 2020-05-12T13:42:34Z | |
dc.date.available | 2020-05-12T13:42:34Z | |
dc.date.issued | 2020-01-10 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/20515 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dan STAD (Students Team Achievment Division) terhadap prestasi belajar peserta didik, (2) Perbedaan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dan STAD (Students Team Achievment Division) terhadap kemampuan kerja sama peserta didik. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik Kelas XI MA Sunan Pandanaran Tahun Ajaran 2018/2019. Sampel diambil menggunakan teknik Purposive sampling yaitu menggunakan dua kelas. Pengambilan data menggunakan teknik tes untuk mengetahui data prestasi belajar dan teknik non tes untuk mengetahui kemampuan kerja sama peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan pada model pembelajaran TAI dengan STAD terhadap materi Larutan Penyangga, (2) Tidak Terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan kerja sama peserta didik yang didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. | en_US |
dc.publisher | universitas islam indonesia | en_US |
dc.subject | TAI | en_US |
dc.subject | STAD | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.subject | Kemampuan Kerja Sama | en_US |
dc.subject | Larutan Penyangga | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISION (STAD) TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN KERJA SAMA PESERTA DIDIK KELAS XI MA SUNAN PANDANARAN PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA TAHUN PELAJARAN 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |