Show simple item record

dc.contributor.authorFiqih Amalia
dc.date.accessioned2017-01-16T04:45:32Z
dc.date.available2017-01-16T04:45:32Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/1983
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri dan kecemasan akademik dalam menghadapi mata kuliah Studio Perancangan Arsitektur pada mahasiswa jurusan Arsitektur. Hipotesis penelitian menyatakan bahwa ada hubungan negatif antara efikasi diri dan kecemasan akademik pada mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Jurusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket atau skala, yakni skala efikasi diri yang diadaptasi dari skala MSLQ (Motivated Strategies for Learning Questionnaire) dari Pintrich, Smith, and McKeachie (1991) dan skala kecemasan akademik diadaptasi dari skala yang disusun oleh Ishtifa (2011). Metode analisis data menunggunakan korelasi product moment spearmen. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara efikasi diri dengan kecemasan akademik dengan nilai r= -0.260, p= 0.002 (p < 0.01).en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectEfikasi dirien_US
dc.subjectKecemasan akademiken_US
dc.subjectMahasiswa arsitekturen_US
dc.titleEfikasi Diri Dan Kecemasan Akademik Dalam Menghadapi Mata Kuliah Studio Perancangan Arsitektur Pada Mahasiswa Jurusan Arsitekturen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM12320366


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record