Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Rianto S.I.P., M.A.
dc.contributor.authorMuhammad Raysa Safalindo, 15321117
dc.date.accessioned2020-02-28T06:14:58Z
dc.date.available2020-02-28T06:14:58Z
dc.date.issued2019-11-19
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18502
dc.description.abstractIklan layanan masyarakat “Lawan Berita Hoax” adalah salah satu jenis periklanan yang dipersembahkan oleh Trans Tv untuk mencapai suatu tujuan sosial atau sosio-ekonomis yang berfokus kepada meningkatkan kesejahteraan khalayak banyak. Adanya iklan layanan masyarakat ini dapat memberikan pengetahuan tentang bahayanya berita hoax yang dapat disebar luaskan di masyarakat terutama dikalangan remaja yang berada di kota Payakumbuh. Berdasarkan hal tersebut dalam penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menjelaskan dampak iklan layanan masyarakat “Lawan Berita Hoax Trans Tv” terhadap perubahan perilaku remaja Payakumbuh. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan jumlah sample peneliatan sebanyak 99 orang responden. Teknik sampling yang digunakan berupa kuesioner yang disebar luaskan ke sekolah menengah atas di kota Payakumbuh. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibilitas, teknik analisis data menggunakan uji analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan penarikan hipotesis. Hasil uji dan analisis yang didapatkan digunakan untuk menguji teori yang digunakan yang menjelaskan dampak dari menonton iklan layanan masyarakat “Lawan Berita Hoax Trans Tv” merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi perubahan prilaku pada remaja sekolah menengah atas di kota Payakumbuh. Melalui pengujian hipotesis, didapatkan hasil dari tiga hipotesis penelitian yang digunakan dalam penelitan ini diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel independen berupa frekuensi menonton iklan berpengaruh secara simultan dan parsial dengan nilai yang positif dan signifikan terhadapan perubahan prilaku remaja Payakumbuh. Secara simultan hal ini terbukti dari hasil olahan data besarnya pengaruh frekuensi menonton iklan terhadap dampak kognitif sebesar 14,4% dan nilai probabilitas 0.000 (0.000 < 0.05), besarnya pengaruh frekuensi menonton iklan terhadap dampak afektif sebesar 31,4% dan nilai probabilitas 0.000 (0.000 < 0.05), sementara itu dapat dilhat besarnya pengaruh frekuensi menonton iklan terhadap dampak konatif sebesar 30.0% dan nilai probabilitas 0.000 (0.000 < 0.05).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDampak Iklanen_US
dc.subjectIklan Layanan Masyarakaten_US
dc.subjectPrilakuen_US
dc.subjectRemaja Kota Payakumbuhen_US
dc.titleDAMPAK IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “LAWAN BERTIA HOAX TRAN TV” TERHADAP PERUBAHAN PRILAKU REMAJA PAYAKUMBUH DALAM MENGKLARIFIKASI SUATU BERITAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record