Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom.
dc.contributor.authorSiziya Annisa Dimyati, 15321032
dc.date.accessioned2020-02-28T03:23:04Z
dc.date.available2020-02-28T03:23:04Z
dc.date.issued2019-08-27
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18494
dc.description.abstractZoya merupakan salah satu brand fashion muslim di Indonesia yang didirikan oleh Feny Mustafa yang berdiri sejak tahun 2005. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh brand Zoya untuk menarik dan mempertahankan eksistensi dikalangan konsumen ialah dengan menggunakan celebrity endorser sebagai metode promosi dalam beriklan melalui sosial media Instagram yang dinilai cukup efektif dalam menanamkan image di benak konsumen. Besarnya pengaruh dari Celebrity Endorser melalui sosial media Instagram terhadap brand image dan keputusan pembelian konsumen brand Zoya mampu membantu persaingan brand Zoya dengan kompetitor lainnya. Berdasarkan hal tersebut, dalam penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menjelaskan mengenai pengaruh dari celebrity endorser melalui sosial media Instagram @Wiwikk_ terhadap keputusan pembelian konsumen brand Zoya. Penelitian ini termasuk dalam penelitian eksplanasi kuantitatif dengan jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling berupa purposive sampling dimana sampel yang diambil harus sesuai dengan kategori yang ditetapkan yaitu followers akun Instagram @Wiwikk_ yang menggunakan jilbab dan pernah melakukan pembelian produk Zoya. Metode analisis data penelitian ini menggunakan uji validitas uji reabilitas, Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji t serta uji f. Hasil uji dan analisis yang didapatkan kemudian digunakan untuk menguji teori yang digunakan untuk menjelaskan bahwa atribut-atribut yang dimiliki celebrity endorser berpengaruh dalam membentuk brand image dan perilaku konsumen dalam melakukan keputusan pembelian brand Zoya. Melalui pengujian hipotesis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa hipotesis penelitan yang digunakan dalam peneltian ini diterima. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel independent yaitu celebrity endorser melalui sosial media Instagram @Wiwikk_ berpengaruh secara stimulan maupun parsial dengan nilai positif dan signifikansi terhadap brand image dan keputusan pembelian konsumen brand Zoya. Secara stimulant hal tersebut terbuki dari hasil olahan data yang menunjukkan t hitung / F sebesar 9.515,5 dan nilai propabilitas 0,000 (0,000 <0.05). Sementara itu secara parsial dapat dilihat besarnya pengaruh celebrity endorser melalui sosial media Instagram @Wiwikk_ terhadap brand image sebesar 46,3% dengan t hitung sebesar 9,199 dan nilai probabilitas 0,000 ( 0,000 < 0.05 ). Serta hasil dari pengaruh yang timbul dari celebrity endorser melalui social media Instagram @Wiwikk_ terhadap keputusan pembelian konsumen brand Zoya sebesar 49,7% dengan t hitung sebesar 9,832 dan nilai probabilitas 0,000 ( 0,000 < 0.05 ).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectBrand Zoyaen_US
dc.titlePENGARUH CELEBRITY ENDORSER MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM @WIWIKK_ TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BRAND ZOYAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record