PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN DI CONDONGCATUR TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA ASURANSI PENDIDIKAN
Abstract
Asuransi pendidikan adalah sebuah produk asuransi yang mana sebagai pemilik polis, memiliki kewajiban untuk membayar premi yang nantinya akan digunakan sebagai jaminan biaya pendidikan untuk anak (pihak terjamin) sekaligus berguna layaknya asuransi jiwa bagi anaknya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen di Condongcatur yang menggunakan jasa asuransi pendidikan. Penelitian ini diamati dengan pendekatan kuantitatif. Data primer yang dikumpulkan dengan metode kuesioner dan dianalisis menggunakan metode analisis. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang secara acak sesuai dengan jenis pekerjaan. Metode pengujian instrumen penelitian meggunakan uji validitas, reabilitas dengan menggunakan SPSS dan Eviews dengan alat analisis regresi linier berganda menggunakan uji statistik dan uji asumsi klasik.
Kesimpulan hasil analisis data yang telah dilakukan bahwa faktor pribadi, faktor sosial, dan faktor budaya berpengaruh positif terhadap keputusan masyarakat dalam menggunakan asuransi pendidikan di Yogyakarta.
Collections
- Economics [2167]