FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PENGGUNA DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE PAYMENT (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dari model
UTAUT2 yaitu, ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi yang
memfasilitasi, motivasi hedonis, nilai harga, dan kebiasaan dengan penambahan
dua variabel yaitu, kepercayaan dan keamaan terhadap minat dan perilaku
pengguna dalam menggunakan layanan mobile payment. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitaf dengan sampel yang digunakan yaitu mahasiswa
yang berada di wilayah Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 200
responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja, ekspektasi
usaha, kondisi yang memfasilitasi, motivasi hedonis, dan kebiasaan berpengaruh
positif pada minat pengguna dalam menggunakan layanan mobile payment. Selain
itu, minat pengguna juga berpengaruh positif terhadap perilaku pengguna dalam
menggunakan layanan mobile payment. Sedangkan kepercayaan, keamanan,
pengaruh sosial dan nilai harga tidak berpengaruh terhadap minat pengguna dalam
menggunakan layanan mobile payment.
Collections
- Akuntansi [4476]