STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK SISWA BARU DI MTS IMAM PURO KUTOARJO PURWOREJO
Abstract
Strategi meningkatkankan minat masyarakat khususnya di MTs Imam Puro Kutoarjo dengan menggunakan beberapa unsur bauran jasa pendidikan yang mana keadaan unsur bauran pemasaran sangat penting untuk diperhatikan unsur ini sangat berperan penting dalam mempengaruhi persepsi pelanggan jasa sehingga para pelanggan sampai pada keputusan untuk membeli atau tidak jasa pendidikan yang ditawarkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yaitu lebih menekankan realitas sosial sebagai sesuatu yang utuh, komplek, dinamis, dan bersifat interaktif, untuk meneliti kondisi obyek yang alamiah. Adapun pendekatan yang dilakukan adalah pendekatan fenomenologis secara konseptual adalah sebuah studi tentang penampakan sebuah obyek, peristiwa, atau kondisi dalam persepsi individu. Cara yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumen. Dalam pengujian keabsahannya peneliti menggunakan tekhnik credibility, transferability, dependability dan confirmability agar dapat menjadikan kesimpulan yang didinginkan. Maka dapat ,memberikan kesimpulan bahwa hasil strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak Mts Imam Puro Kutoarjo memberikan hasil yang kurang begitu maksimal sehingga dalam waktu tiga tahun terakhir para siswa yang mendaftarkan diri semakin berkurang tentunya dikarenakan strategi yang dilakukan kurang maksimal dan aktif dalam melihat calon peserta didik baru, kapan dan dimana mereka harus melakukan strategi yang sudah dirancang oleh pengelola Mts Imam Puro Kutoarjo..
Collections
- Islamic Education [863]