ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN TEORI SERVICE DOMINANT LOGIC MENGGUNAKAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS SOFYAN INN HOTEL UNISI YOGYAKARTA)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan tempat terhadap kualitas layanan marketing di Hotel Unisi dan faktor mana yang paling kuat dalam mempengaruhi kualitas layanan marketing di Hotel Unisi. Sampel dari penelitian ini sebanyak 100 responden.Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS. Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan pada masing-masing variabel yaitu produk, harga, promosi, dan tempat terhadap kualitas layanan marketing di Hotel Unisi.Saran untuk penelitian selanjunya untuk menggunakan variabel lain untuk menilai kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan marketing. Karena peneliti hanya menggunakan divisi marketing saja. Serta menggunakan metode lain untuk menambah variasi metode penelitian terkait kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan.
Collections
- Industrial Engineering [2224]