Show simple item record

dc.contributor.advisorPrimanita Setyono,Dra.,MBA., AK., CA., Cert.SAP.
dc.contributor.authorAsri Pusparani Ilafi, 15312538
dc.date.accessioned2020-02-06T08:42:53Z
dc.date.available2020-02-06T08:42:53Z
dc.date.issued2019-12-11
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17997
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk mengadopsi aplikasi berbasis financial technology. Penelitian ini menggunakan model konseptual dari model UTAUT 2 dan perkembangan model dari hasil penelitian terdahulu. Variabel yang digunakan dalam meneliti minat adopsi teknologi adalah pengaruh sosial, motivasi hedonis, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, kepercayaan, persepsi keamanan teknologi dan minat penggunaan dengan gender sebagai variabel moderasi. Data penelitian diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner online. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 87 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan persepsi keamanan teknologi terbukti memengaruhi minat mahasiswa untuk menggunakan layanan OVO. Sementara pengaruh sosial, motivasi hedonis, persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan variabel moderasi gender tidak menunjukkan adanya pengaruh pada minat penggunaan layanan OVO. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model struktural (Inner Model) dengan aplikasi SmartPLS v.3.2.8.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUTAUT 2en_US
dc.subjectminat penggunaan teknologien_US
dc.subjectOVOen_US
dc.titleFAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENGADOPSI APLIKASI BERBASIS FINANCIAL TECHNOLOGYen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record