Show simple item record

dc.contributor.authorRahmat Ardiansyah, 97312143
dc.date.accessioned2020-01-17T04:09:29Z
dc.date.available2020-01-17T04:09:29Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17135
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan meneliti faktor-faktor yang diperkirakan menjadi penyebab underpricing. Faktor-faktor yang diperkirakan tersebut adalah reputasi underwriter, reputasi auditor, persentase kepemilikan saham, dan umur perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang go public di Bursa Efek Jakarta dari tahun 2001 sampai dengan tahun 2003 dan mengalami underpricing. Jumlah sampel yang mernenuhi kriteria tersebut ada 48 perusahaan. Hipotesis diuji dengan model regresi berganda. Dari hasil pengujian yang dilakukan terhadap 48 sampel perusahaan, menunjukkan bahwa semua independen variabel secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap underpricing dengan tingkat signifikan 5%. Jika dilihat secara parsial hanya ada 1 variabel yang berpengaruh secara signifikan yaitu reputasi underwriter.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Underpricing Sahamen_US
dc.subjectPerusahaan Go Publiken_US
dc.subjectBursa Efek Jakarta Tahun 2001-2003en_US
dc.titleAnalisis Faktor -Faktor yang Mempengaruhi Underpricing Saham pada Perusahaan Go Publik di Bursa Efek Jakarta (Tahun 2001-2003)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record