Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Wing Wahyu Winarno, MAFIS
dc.contributor.authorTegar Alami Nasution, 15917123
dc.date.accessioned2020-01-07T08:43:17Z
dc.date.available2020-01-07T08:43:17Z
dc.date.issued2019-09-19
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16960
dc.description.abstractKeselarasan strategi Teknologi Informasi (TI) dan Bisnis adalah kunci utama yang menghubungkan antara harapan implementasi TI dengan pencapaian visi, misi dan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan pada sebuah organisasi. Pada lembaga Pendidikan Tinggi, keselarasan strategi TI dan Bisnis berperan sebagai aspek terpenting dalam mendukung efisiensi dan efektivitas proses pendidikan, penelitian, administrasi, dan pengabdian kepada masyarakat. kegagalan dalam menyelaraskan strategi TI dan bisnis akan mengakibatkan biaya investasi lebih tinggi dibandingkan perencanaan, posisi Keunggulan kompetitif universitas menjadi menurun, serta kegagalan dalam melakukan inovasi secara cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh signifikan dalam mewujudkan kondisi strategi TI dan bisnis yang selaras pada level pendidikan tinggi. Faktor-faktor tersebut adalah berupa komitmen manajemen puncak, penggunaan tenaga TI eksternal, kemampuan staf TI internal, fleksibilitas infrastruktur TI, dan komunikasi pengetahuan antara eksekutif TI dan eksekutif bisnis. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa komitmen manajemen puncak, penggunaan tenaga TI eksternal, kemampuan staf TI internal, dan komunikasi pengetahuan antara eksekutif TI dan eksekutif bisnis berpengaruh signifikan terhadap keselarasan TI dan bisnis pada Universitas Muhammadiyah Riau. Sedangkan untuk fleksibilitas infrastruktur TI tidak berpengaruh signifikan terhadap keselarasan TI dan bisnis pada Universitas Muhammadiyah Riau. Dengan meningkatkan intensitas dan kualitas faktor-faktor yang berpengaruh signifikan terhadap keselarasan TI dan bisnis tersebut, maka diharapkan Universitas Muhammadiyah Riau dapat menyelaraskan strategi TI dan bisnis sebagai penopang dalam pencapaian visi dan misi Universitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectbusiness it alignmenten_US
dc.subjectperguruan tinggien_US
dc.subjecttata kelola tien_US
dc.subjectkeselarasan strategi ti dan strategi bisnisen_US
dc.subjectfaktor-faktor keselarasanen_US
dc.titleFaktor-faktor yang Mempengaruhi Strategic Business-IT Alignment: Studi Kasus pada Universitas Muhammadiyah Riauen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record