Show simple item record

dc.contributor.advisorIr. Hudaya M.M.,
dc.contributor.authorAdy Mizwar Maulana, 15522097
dc.date.accessioned2020-01-07T07:48:06Z
dc.date.available2020-01-07T07:48:06Z
dc.date.issued2019-08-06
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16951
dc.description.abstractBlue ocean strategy merupakan suatu ruang pasar baru yang tidak ketat dengan unsur persaingan. Blue ocean ditandai oleh ruang pasar yang belum terjelajahi, adanya penciptaan permintaan, dan peluang pertumbuhan yang sangat menguntungkan. Blue ocean tidak menggunakan kompetisi sebagai patokan dalam menciptakan suatu strategi, melainkan menjadikan kompetisi tersebut tidak relevan dengan menciptakan suatu lompatan nilai bagi pembeli dan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi dalam diagram analisis S.W.O.T dan untuk merumuskan blue ocean strategy yang dapat menjadi alternatif untuk pengembangan usaha Kafe Balarea Kopi. Dari hasil penelitian ini Kafe balarea kopi berada di kuadran 3 yang artinya perusahaan menghadapi peluang pasar yang besar akan tetapi juga menghadapi kendala kelemahan internal, sehingga perlunya untuk dilakukan perubahan strategi untuk keluar dari persaingan. Berdasarkan kerangka kerja empat langkah yaitu menciptakan kopi colbrew, dimaksudkan supaya kopi bisa dijual diluar kafe dan bertahan lama. Pengadaan live musik untuk membuat suasana lebih hangat dan hidup, fasilitas pendukung untuk menghilangkan kejenuhan dari konsumen saat menunggu persanan datang dan promosi melalui sosial media.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBlue Ocean Strategyen_US
dc.subjectS.W.O.Ten_US
dc.subjectdivergensien_US
dc.subjectKafe Balarea Kopien_US
dc.titleANALISIS DAN USULAN STRATEGI BISNIS DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM PERSAINGAN BISNISen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record