Show simple item record

dc.contributor.advisorQurtubi, S.T., M.T.
dc.contributor.authorMuhammad Afif Adly Prasetyo, 13522044
dc.date.accessioned2020-01-03T01:59:11Z
dc.date.available2020-01-03T01:59:11Z
dc.date.issued2019-08-20
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16813
dc.description.abstractUKM Harmoni coffee adalah sebuah coffee shop yang menjual produk olahan kopi. UKM Harmoni coffee berada di wilayah Sleman tepatnya di Jl. umbul permai No. 101 Yogyakarta. UKM Harmoni Coffee didirikan oleh enam orang sahabat yang awalnya ingin memulai usaha kecil sebagai pembelajaran dalam bisnis. UKM Harmoni coffee ketika berdiri hanya memiliki beberapa produk olahan kopi dan makanan ringan. Sumber bahan baku dari produk-produk olahan UKM Harmoni Coffee semuanya berasal dari daerah sekitar Yogyakarta.Penelitian ini dilakukan untuk menerapkan metode Blue ocean untuk menentukan alternatif strategi bisnis terbaik yang dapat dilakukan untuk memenangkan pasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data penelitian diperoleh dari wawancara, observasi dan kuesioner.Berdasarkan metode Blue ocean dihasilkan 3 alternatif strategi bisnis yang dapat digunakan oleh UKM Harmoni Coffee dalam memenangkan persaingan bisnis. Usulan pertama yaitu dengan membuat kartu member bagi konsumen, usulan kedua yaitu dengan membuat inovasi produk yang beragam dan usulan ketiga yaitu melakukan penjualan lewat toko online.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBlue oceanen_US
dc.subjectalternatif strategi bisnisen_US
dc.titleSTUDI RANCANGAN ALTERNATIF STRATEGI SAMUDERA BIRU PADA HARMONI COFFEE DALAM UPAYA UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN BISNISen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record