Show simple item record

dc.contributor.authorHARDI NOVIAN, 13321008
dc.date.accessioned2019-11-22T08:51:14Z
dc.date.available2019-11-22T08:51:14Z
dc.date.issued2019-07-18
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16630
dc.description.abstractPerkembangan bauran pemasaran dan promosi yang terjadi sejak era digital mulai berkembang secara luas di Indonesia. Ditandai dengan kemunculan iTunes hingga sekarang jasa pemutar lagu berbasis streaming hadir di Indonesia dengan nama Spotify, Joox, dll. Dalam penelitian ini peneliti mengangkat rumusan masalah yang nantinya akan mengharuskan peneliti untuk menganalisa strategi komunikasi yang seperti apa yang digunakan oleh perusahaan musik FFWD Records dan juga Hema Records untuk terus bertahan di era konvergensi, serta mengetahui faktor penghambat dan pendukung yang seperti apa yang nantinya akan peneliti analisa menggunakan analisis SWOT. Peneliti menggunakan beberapa teori untuk membantu peneliti menjawab pertanyaan atas rumusan masalah yang ada. Teori yang digunakan peneliti seperti teori pemasaran, teori komunikasi pemasaran terpadu, dan teori pemasaran musik. Jenis penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Peneliti akan melakukan tahapan penelitian seperti pengamatan, wawancara, dan pengumpulan data. Pengumpulan data seperti dokumen penting, dan arsip-arsip penting lainnya sangat dibutuhkan untuk memperkuat hasil akhir penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah, peneliti menemukan strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh kedua perusahaan musik yaitu FFWD Records dan Hema Records ditengah kerasnya arus media di era konvergensi. FFWD Records dan Hema Records menggunakan beberapa media berbasis online untuk menjadi bauran promosi mereka menjual rilisan fisik. Selain penggunaan media berbasis online, FFWD Records dan Hema Records menggunakan bauran promosi dalam bentuk offline seperti mengadakan gigs yang dikerjakan secara mandiri oleh FFWD Records, ataupun show & tour yang dilakukan oleh band – band dibawah naungan Hema Records. Kedua label rekaman independent ini memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbedaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectintergrated marketing communicationen_US
dc.subjectindependent record labelen_US
dc.subjectonlineen_US
dc.subjectofflineen_US
dc.subjectshowen_US
dc.subjecttouren_US
dc.subjectmerchandiseen_US
dc.subjectkomunikasi pemasaran terpaduen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PERUSAHAAN MUSIK DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA KONVERGENSI (STUDI KASUS PADA FFWD RECORDS DAN HEMA RECORDS)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record