Show simple item record

dc.contributor.advisorYunan Najamudin Drs., M.B.A.
dc.contributor.authorKhodijah Nur Hanifa, 15312339
dc.date.accessioned2019-11-06T08:02:18Z
dc.date.available2019-11-06T08:02:18Z
dc.date.issued2019-09-12
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16121
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan usaha bisnis beras bagi Murni Organik. Murni Organik merupakan salah satu penyedia beras organik di Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui metode wawancara, observasi, angket dan didukung dengan studi literatur atau dokumen. Pemilihan narasumber dilakukan dengan metode purposive sampling. Strategi pengembangan usaha dirumuskan berdasarkan pengamatan terhadap lingkungan eksternal (pasar beras organik di Yogyakarta) dan internal (melalui survei konsumen). Analisis lingkungan internal Murni Organik bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang menjadi kekuatan dan kelemahan perusahaan. Sedangkan analisis lingkungan eksternal Murni Organik bertujuan untuk mengidentifikasi faktorfaktor kunci yang menjadi peluang dan ancaman perusahaan. Berdasarkan pengamatan lingkungan internal dan ekternal dengan analisis SWOT maka diperoleh beberapa alternatif strategi sebagai berikut: menyediakan beras organik dengan strategi kepemimpinan biaya, memenuhi persyaratan administrasi, melakukan ekspansi pasar, membangun fasilitas paska panen dan menambah peralatan yang menunjang proses produksi, menambah modal, meningkatkan kerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) pemasok beras, memperbaiki Sistem Informasi Akuntansi, menambah jumlah karyawan dan melakukan pengembangan produk. Sembilan alternatif strategi tersebut dituangkan pada rancangan kanvas arsitektur strategi dalam bentuk program kegiatan yang akan dilakukan dari tahun 2019-2027.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectstrategien_US
dc.subjectberas organiken_US
dc.subjectanalisis SWOTen_US
dc.subjectarsitektur strategien_US
dc.titleSTRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BISNIS BERAS MURNI ORGANIKen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record