dc.contributor.author | MUHAMMAD AGUNG, 16912062 | |
dc.date.accessioned | 2019-09-23T04:14:52Z | |
dc.date.available | 2019-09-23T04:14:52Z | |
dc.date.issued | 2019-04-11 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/15720 | |
dc.description.abstract | Kasus fraud atau penipuan dalam system layanan kesehatan yang sering terjadi di BPJS
kesehatan memperlihatkan kepada kita jika lemahnya pengawasan di instansi/lembaga baik
disektor swasta maupun pemerintah , dalam beberapa kasus yang ditemui dalam hal penipuan
yang dilakukan rumah sakit terhadap laporan yang mereka berikan kepada BPJS jarang sekali
yang masuk dalam proses hukum .hal tersebut membuktikan lemahnya pengawasan untuk hal
terseut.
Hasil dari penelitian ini menjelaskan terkait permasalahan umum antara pasien, rumah
sakit dan BPJS dalam layanan kesehatan yang sering dan kerap bermasalah , kemudian
bagaimana proses pemutusan kontrak BPJS dengan rumah sakit atas dugaan tindak pidana
enipuan atau Fraud , Pertanggung jawaban penyelesaian sengketa yang terjadi antara BPJS dan
rumah sakit atas dugaan tindak pidana penipuan atau Fraud | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | BPJS | en_US |
dc.subject | Tanggungjawab Rumah Sakit | en_US |
dc.subject | Jaminan Kesehatan | en_US |
dc.subject | Pidana rumah sakit | en_US |
dc.title | Pertanggung jawaban Rumah Sakit Terhadap Proses Hukum Dugaan Tindak Pidana Penipuan Atas Laporan yang diterima BPJS | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |