Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Arief Bahtiar, MSA., Ak.,
dc.contributor.authorRahmat Sukses Sejati, 14312609
dc.date.accessioned2019-04-16T01:44:32Z
dc.date.available2019-04-16T01:44:32Z
dc.date.issued2019-03-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14526
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui perbedaan political connection terhadap nilai perusahaan pada saat sebelum dan sesudah peristiwa pencalonan presiden, pemilihan presiden, dan pengumuman hasil pemilihan presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Obyek penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014. Penelitian ini membandingkan rata-rata harga saham sebelum dan sesudah tiga peristiwa tersebut menggunakan analisis data uji wilcoxon dan paired t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan harga saham perusahaan yang berkoalisi dengan Koalisi Merah Putih (KMP) sebelum dan sesudah pemilihan presiden, namun tidak demikian halnya dengan perusahaan yang berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Selain itu tidak terdapat perbedaan signifikan harga saham perusahaan yang berkoalisi baik dengan KMP maupun KIH pada saat sebelum dan sesudah pencalonan presiden dan pengumuman hasil pemilihan presiden.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPolitical Connection dengan KMPen_US
dc.subjectPolitical Connection dengan KIHen_US
dc.subjectPencalonan Presidenen_US
dc.subjectPemilihan Presidenen_US
dc.subjectPengumuman Hasil Pemilihan Presidenen_US
dc.subjectNilai Perusahaanen_US
dc.titlePENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record