Show simple item record

dc.contributor.advisorAri Rudatin, Dra., M.Si.
dc.contributor.authorMuhammad Abdus Salam, 14313194
dc.date.accessioned2019-03-18T07:21:33Z
dc.date.available2019-03-18T07:21:33Z
dc.date.issued2019-01-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14184
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk, persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi risiko terhadap penerimaan fitur online Go-Jek dengan objek penelitian pengemudi ojek konvensional yang beralih menjadi pengemudi ojek online di Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan variabel intervening minat menggunakan fitur Go-Jek. Kerangka dasar teori dari penelitian ini yaitu teori penerimaan teknologi. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pengemudi ojek konvensional yang beralih menjadi mitra pengemudi Go-Jek. Menggunakan partial least square (PLS), hasil penelitian menemukan bahwa terdapat pengaruh pengetahuan produk, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan fitur Go-Jek. Pengemudi ojek didominasi umur 41- 50 tahun. Pendapatan yang diperoleh menjadi lebih baik setelah menggunakan fitur online Go-Jek. Keseluruhan sampel berjenis kelamin laki-laki dikarenakan profesi sebelumnya yang pernah menjadi ojek konvensional. Sebagian besar pengemudi ojek berijazah sekolah menengah dan hanya 8% yang berpendidikan diploma dan sarjana.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecttechnology acceptance modelen_US
dc.subjectpengetahuan produken_US
dc.subjectpersepsi manfaaten_US
dc.subjectpersepsi kemudahanen_US
dc.subjecttransformasien_US
dc.titleTransformasi Ojek Konvensional ke Ojek Online dalam Perspektif Sosial Ekonomien_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record