dc.contributor.advisor | Ari Rudatin, Dra., M.Si. | |
dc.contributor.author | Muhammad Abdus Salam, 14313194 | |
dc.date.accessioned | 2019-03-18T07:21:33Z | |
dc.date.available | 2019-03-18T07:21:33Z | |
dc.date.issued | 2019-01-16 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14184 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk,
persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi risiko terhadap penerimaan
fitur online Go-Jek dengan objek penelitian pengemudi ojek konvensional yang
beralih menjadi pengemudi ojek online di Kota Yogyakarta. Penelitian ini
menggunakan variabel intervening minat menggunakan fitur Go-Jek. Kerangka
dasar teori dari penelitian ini yaitu teori penerimaan teknologi. Pemilihan sampel
dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria
pengemudi ojek konvensional yang beralih menjadi mitra pengemudi Go-Jek.
Menggunakan partial least square (PLS), hasil penelitian menemukan bahwa
terdapat pengaruh pengetahuan produk, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan
terhadap minat menggunakan fitur Go-Jek. Pengemudi ojek didominasi umur 41-
50 tahun. Pendapatan yang diperoleh menjadi lebih baik setelah menggunakan
fitur online Go-Jek. Keseluruhan sampel berjenis kelamin laki-laki dikarenakan
profesi sebelumnya yang pernah menjadi ojek konvensional. Sebagian besar
pengemudi ojek berijazah sekolah menengah dan hanya 8% yang berpendidikan
diploma dan sarjana. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | technology acceptance model | en_US |
dc.subject | pengetahuan produk | en_US |
dc.subject | persepsi manfaat | en_US |
dc.subject | persepsi kemudahan | en_US |
dc.subject | transformasi | en_US |
dc.title | Transformasi Ojek Konvensional ke Ojek Online dalam Perspektif Sosial Ekonomi | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |