Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Yuni Nustini, MAFIS., Ak., CA., Ph.D.
dc.contributor.authorIsna Normalita Sari, 14312343
dc.date.accessioned2019-02-20T05:09:19Z
dc.date.available2019-02-20T05:09:19Z
dc.date.issued2019-02-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13733
dc.description.abstractGoogle Classroom merupakan salah satu bentuk pembelajaran e-learning yang menggunakan WebCT. Google Classroom diharapkan mampu memberi kemudahan pada dunia pendidikan karena dapat diakses kapan saja, dimana saja, dan dapat menghubungkan dosen dan mahasiswa saat di luar atau pun di dalam kelas. Penelitian ini berkaitan dengan penerapan Google Classsroom dalam pembelajaran mahasiswa di Universitas Islam Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh penggunaan Google Classroom terhadap efektivitas pembelajaran mahasiswa di Universitas Islam Indonesia. Responden terdiri dari 120 mahasiswa dan dosen yang masih berstatus aktif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode data primer dengan menggunakan kuisioner. Hasil kuisioner yang disebarkan kepada responden nanti akan dianalisis menggunakan program SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan dari kemudahan, kemanfaatan, dan kualitas layanan Google Classroom terhadap efektivitas pembelajaran. Sementara itu, untuk variabel penggunaan Google Classroom tidak berperan sebagai variabel intervening.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGoogle Classroomen_US
dc.subjectKemudahanen_US
dc.subjectKemanfaatanen_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN GOOGLECLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record