dc.contributor.advisor | Dra. Yuni Nustini, MAFIS., Ak., CA., Ph.D. | |
dc.contributor.author | Isna Normalita Sari, 14312343 | |
dc.date.accessioned | 2019-02-20T05:09:19Z | |
dc.date.available | 2019-02-20T05:09:19Z | |
dc.date.issued | 2019-02-13 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13733 | |
dc.description.abstract | Google Classroom merupakan salah satu bentuk pembelajaran e-learning
yang menggunakan WebCT. Google Classroom diharapkan mampu memberi
kemudahan pada dunia pendidikan karena dapat diakses kapan saja, dimana saja,
dan dapat menghubungkan dosen dan mahasiswa saat di luar atau pun di dalam
kelas. Penelitian ini berkaitan dengan penerapan Google Classsroom dalam
pembelajaran mahasiswa di Universitas Islam Indonesia. Tujuan dari penelitian ini
adalah mengetahui pengaruh penggunaan Google Classroom terhadap efektivitas
pembelajaran mahasiswa di Universitas Islam Indonesia. Responden terdiri dari 120
mahasiswa dan dosen yang masih berstatus aktif. Metode pengumpulan data yang
digunakan adalah metode data primer dengan menggunakan kuisioner. Hasil
kuisioner yang disebarkan kepada responden nanti akan dianalisis menggunakan
program SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan
dari kemudahan, kemanfaatan, dan kualitas layanan Google Classroom terhadap
efektivitas pembelajaran. Sementara itu, untuk variabel penggunaan Google
Classroom tidak berperan sebagai variabel intervening. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Google Classroom | en_US |
dc.subject | Kemudahan | en_US |
dc.subject | Kemanfaatan | en_US |
dc.subject | Kualitas Layanan | en_US |
dc.subject | Efektivitas | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN GOOGLECLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |