ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA UKM CLOTH BIKERS YOGYAKARTA (Studi Kasus Pada UKM Cloth Bikers Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang analisis tingkat kepuasan konsumen di UKM Cloth Bikers Yogyakarta terhadap kualitas pelayanan yang diberikan dan identifikasi atribut apa yang perlu diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada UKM Cloth Bikers Yogyakarta dinilai belum memuaskan oleh konsumen. Hal itu dapat dilihat dari hasil rata – rata tingkat kesesuaian yang baru mencapai 99% atau masih dibawah 100%. Atribut – atribut yang perlu untuk dilakukan perbaikan agar Perusahaan dapat meningkatkan kepuasan konsumen adalah kemudahan dalam menghubungi penjual dan ketepatan jawaban yang diberikan oleh penjual dalam merespon.
Collections
- Industrial Engineering [2224]