Show simple item record

dc.contributor.advisorRatna Permata Sari, S.I.Kom., M.A
dc.contributor.authorAlma Eka Ganda Wiguna, 13321109
dc.date.accessioned2019-01-21T07:48:43Z
dc.date.available2019-01-21T07:48:43Z
dc.date.issued2018-12-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13021
dc.description.abstractKabupaten Pemalang yang secara geografis dibatasi oleh gunung dan laut, memiliki potensi wisata alam yang luar biasa, namun bagaimana pemerintah setempat dapat mempromosikan pariwisata yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang memiliki strategi, untuk itulah penelitian ini diperlukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dilakukan serta untuk mengetahui apa saja faktor pendukung serta hambatan-hambatan yang ada dalam proses strategi komunikasi pemasaran pariwisata Kabupaten Pemalang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengobservasi langsung, serta wawancara kepada narasumber yang dianggap berkompeten yaitu Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang, setelah itu barulah dilakukan analisis data dari datadata yang telah penulis kumpulkan. Dari hasil analisis yang telah dilakukan penulis, diketahui bahwa Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang telah melakukan komunikasi pemasaran marketing mix serta promotion mix. Dimana dalam hal ini Dinas telah melakukan pemasaran advertising melalui beberapa media cetak seperti billboard atau baliho, serta pamflet dan leaflet yang disebarkan di beberapa tempat, kemudian public relations yang mengadakan event-event serta pameran-pameran, kemudian personal selling melalui booth-booth saat pameran dan juga interactive marketing melalui media sosial Instagram dan Twitter serta Aplikasi berbasis android Info Pemalang. Namun Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang belum memiliki tagline pariwisata sehingga belum memiliki branding yang kuat. Adapun faktor pendukung yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang yaitu dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, akses menuju objek wisata yang sudah baik, serta penggunaan sosial media dan aplikasi berbasis android sebagai media mempromosikan pariwisata Kabupaten Pemalang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaran Terpaduen_US
dc.subjectPariwisataen_US
dc.subjectKabupaten Pemalangen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang dalam Mempromosikan Pariwisataen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record