Show simple item record

dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty, M.Pd.,
dc.contributor.advisorMuhaimin, M.Sc.,
dc.contributor.authorAfianti Rizki Aminudin, 15614023
dc.date.accessioned2019-01-15T07:02:22Z
dc.date.available2019-01-15T07:02:22Z
dc.date.issued2018-11-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12783
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan antara penerapan model pembelajaran Problem Solving dan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar ranah pengetahuan dan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA Negeri 2 Sleman Tahun Ajaran 2017/2018 pada materi Hukum Dasar Kimia. Penelitian ini menggunakan dua instrumen yakni instrumen tes dan non tes. Uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji Mann-Whitney. Hasil uji hipotesis menunjukkan tidak ada perbedaan pada prestasi belajar ranah pengetahuan siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Nilai sig hasil analisis diperoleh sebesar 0,391 dengan nilai rata-rata kelas kontrol 78,42. dan nilai rata-rata kelas eksperimen 83,87. Hasil uji hipotesis untuk kemampuan berpikir kritis siswa menunjukkan tidak ada perbedaan pada kemampuan berpikir kritis siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Nilai sig hasil analisis diperoleh sebesar 0,207 dengan nilai rata-rata kelas kontrol 52,74 dan nilai rata-rata kelas eksperimen 57,00.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectProblem Solvingen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kritisen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI POKOK HUKUM DASAR KIMIA KELAS X SMA NEGERI 2 SLEMAN TAHUN AJARAN 2017/2018en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record