Show simple item record

dc.contributor.advisorNadia Wasta Utami , S. Ikom, M.A
dc.contributor.authorAditya Bhaswara Brata, 14321012
dc.date.accessioned2019-01-03T09:47:02Z
dc.date.available2019-01-03T09:47:02Z
dc.date.issued2018-10-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12370
dc.description.abstractFurniture saat ini tidak hanya sekedar menjadi perabot rumah tangga atau penghias rumah, tetapi saat ini banyak orang mulai menjadikan konsep Furniture yang terintegrasi sebagai pilihan. Persaingan di industri Furniture dan Home Furnishings saat ini sudah semakin ketat, perusahaan-perusahaan Furniture saling berlomba untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. IKEA Indonesia termasuk salah satu perusahaan Furniture yang ikut berlomba dalam persaingan bisnis di bidang Furniture untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya, oleh karena itu IKEA Indonesia melakukan kegiatan Integrated Marketing Communication dalam kegiatan promosinya dimana mereka menggunakan berbagai macam saluran komunikasi, kegiatan Integrated Marketing Communication yang dilakukan IKEA Indonesia yaitu meliputi kegiatan advertising, public relation, direct marketing, dan internet marketing. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme sementara teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan data primer berupa wawancara dengan narasumber dan data sekunder berupa foto dokumentasi dan arsip perusahaan, kemudian dengan melakukan observasi langsung di lapangan, kemudian wawancara baik dengan informan maupun dengan pengunjung. Hasil dari penelitian yang didapatkan yaitu didapatkan tiga hasil utama dari penelitian ini diantaranya audience-focused, channel centered, dan result driven. Audience-focused IKEA Indonesia dibagi menjadi dua yaitu consumers yang meliputi konsumen rumahan, konsumen kantoran, konsumen pengguna media baru, dan media publik sementara dealers terdiri dari IKEA supply. Channel-centered di IKEA Indonesia dilakukan dalam bentuk kegiatan advertising, public relation, direct marketing, dan internet marketing. Sementara dari segi result-driven didapatkan korelasi antara audience-focused dan channel-centered yang harus digunakan dalam kegiatan promosi sehingga dapat diketahui hasilnya. Hasil yang terkahir yaitu dapat diketahui analisis SWOT dari kegiatan IMC IKEA Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBranden_US
dc.subjectIntegrated Marketing Communicationen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.titleAnalisis Strategi Integrated Marketing Communication IKEA Indonesia dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Bidang Furniture dan Home Furnishingsen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record