Show simple item record

dc.contributor.advisorAtaina Hudayati, Dra., M.Si., Ph.D., Ak
dc.contributor.authorAnnisa Indi Nur Aini, 14312346
dc.date.accessioned2018-12-26T01:59:10Z
dc.date.available2018-12-26T01:59:10Z
dc.date.issued2018-11-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12262
dc.description.abstractCrowdfunding merupakan salah satu sarana penggalangan dana yang sedang berkembang dan mulai populer di Indonesia belakangan ini, khususnya untuk donasi. Akan tetapi, ada pula model crowdfunding lain yang tidak kalah menarik untuk dibahas, yakni model ekuitas (investasi). Oleh karena itu, penulisan karya ilmiah ini bertujuan untuk menganalisis ketertarikan mahasiswa berinvestasi pada suatu proyek secara bersama-sama. Penelitian ini menggabungkan tiga bidang penelitian berbeda yang diadaptasi dari penelitian yang telah dilakukan oleh Harms (2007): perilaku konsumen, perilaku finansial, dan psikologi sosial. Pengambilan data dilakukan terhadap 176 responden yang mewakili beberapa karakteristik, seperti: jenis kelamin, universitas, jurusan, keanggotaan dalam komunitas investor, dan pengalaman dalam proyek crowdfunding. Teori nilai konsumsi digunakan untuk mengidentifikasi niat yang mendorong mahasiswa berinvestasi dalam proyek crowdfunding. Hasil menunjukkan nilai signifikan pada hampir semua variabel.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectcrowdfundingen_US
dc.subjectniaten_US
dc.subjectberinvestasien_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG NIAT MAHASISWA BERINVESTASI DALAM PROYEK CROWDFUNDINGen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record