Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom
dc.contributor.authorAngga Pristyan Aprilianto, 11321066
dc.date.accessioned2018-11-22T03:15:50Z
dc.date.available2018-11-22T03:15:50Z
dc.date.issued2018-10-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11671
dc.description.abstractBalikpapan Televisi atau yang biasa disebut dengan BTV merupakan televisi lokal yang berada di bawah naungan JPM (Jawa Post Multimedia). BTV merupakan televisi lokal pertama di Kalimantan Timur yang merupakan televisi teresterial dan akan terus berkembang. Balikpapan Televisi dapat diakses melalui webiste http://btv.prokal.co/ Tujuan penelitian ini adalah 1) Menganalisis aktivitas komunikasi pemasaran Balikpapan TV dalam menarik minat pengiklan; 2) Menganalisis hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan aktivitas komunikasi pemasaran Balikpapan TV dalam menarik minat pengiklan. Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah Paradigma konstruktivisme. Jenis penelitian adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara kepada narasumber dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan 1) Balikpapan TV menetapkan segmentasi, target dan positioning; 2) Balikpapan TV dalam melakukan aktivitas bauran pemasaran melaksanakan konsep 7 P yaitu penetapan produk, penetapan harga, lokasi, promosi melalui media cetak dan elektronik, tim marketing, Standard Operational Procedure dan fasilitas sarana prasarana pendukung; 3) Aktivitas komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Balikpapan TV yaitu aktivitas personal selling yang dilakukan dengan mendatangi calon pengiklan secara langsung; pengiklan datang langsung ke Balikpapan TV dan tim marketing memberikan pelayanannya; Balikpapan TV bekerjasama dengan agency iklan; Balikpapan TV melakukan promosi melalui media cetak dan elektronik; Balikpapan TV melalukan promosi melalui website yang dapat diakses melalui http://btv.prokal.co. Hambatan dalam melaksanakan aktivitas komunikasi pemasaran adalah jumlah staf pemasaran iklan yang terbatas hanya 3 orang, dana operasional yang terbatas, masih adanya anggapan dari masyarakat bahwa untuk beriklan di televisi membutuhkan biaya yang mahal. Hambatan dari sisi produk yaitu tidak semua barang/jasa dinilai cocok untuk diiklankan di televisi lokal.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectTelevisi Lokalen_US
dc.subjectMinat Pengiklanen_US
dc.titleAKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN TELEVISI LOKAL DALAM MENARIK MINAT PENGIKLAN (STUDI DESKRIPTIF DI BALIKPAPAN TV)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record