PENGEMBANGAN INDUSTRI KREATIF MELALUI PEMBERDAYAAN ETIKA BISNIS YANG ISLAMI
Date
2017-11-22Author
Bangsawan, Moh. Indra
Gustiandi Candra Imansyah, Resky
Metadata
Show full item recordAbstract
Islam adalah agama yang didalamnya mengatur berbagai etika bisnis sebagai tolak ukur
untuk menjalankan sebuah strategi perusahaan atau usaha bisnis lainnya. Dengan adanya etika
bisnis yang Islami yang bercirikan ethics, diharapkan dapat hadir sebagai solusi bagi sistem dan
aktivitas perekonomian melalui perwujudan aspek-aspek nilai etis. Permasalahan yang akan
muncul disini adalah bagaimana peran penting agama Islam dalam pemberdayaan etika bisnis
yang Islami serta pemberdayaan etika bisnis tersebut guna mengembangkan bisnis industri
kreatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah studi kepustakaan. Tujuan
penelitian ini dimaksudkan untuk menegaskan perlunya 1). peran agama, dalam hal ini agama
Islam dalam pemberdayaan etika bisnis yang Islami, sehingga dapat mengembangkan bisnis
industri kreatif di Indonesia, 2). Mendeskripsikan gambaran pertumbuhan industri kreatif di
Indonesia. 3). Memberikan gambaran pengembangan bisnis industri kreatif melalui
pemberdayaan etika bisnis yang Islami