Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Achmad Sobirin, MBA., Ph.D., Ak
dc.contributor.authorRIZKIKA AWALIA, 15911076
dc.date.accessioned2018-10-23T08:49:14Z
dc.date.available2018-10-23T08:49:14Z
dc.date.issued2018-09-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11353
dc.description.abstractPenelitian ini, menggunakan pendekatan fenomenologi untuk mengungkap sisi gelap Sales Promotion Girl (SPG) di industri rokok dengan tujuan untuk mengidentifikasi penyebab timbulnya stigma dan kebenaran dari isu pelecehan seksual yang dialami oleh SPG rokok karena adanya “tuntutan pekerjaan”. Hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukkan bahwa sisi gelap kehidupan SPG rokok bermula dari pandangan hidup yang pragmatic hedonistic, dimana keinginan memenuhi kebutuhan financial secara mandiri jauh lebih menonjol dibandingkan dengan “tuntutan pekerjaan” sebagai seorang SPG. Sejak semula sebagian SPG sadar bahwa pekerjaannya, yang mengharuskan berinteraksi dengan banyak laki-laki, berisiko terhadap isu-isu negatif tentang dirinya: stigma, pelecehan seksual, dan berbagai bentuk opresi lainnya. Akan tetapi risiko tersebut cenderung diabaikan demi keuntungan financial yang dijadikan ukuran keberhasilan dalam hidup.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSales Promotion Girlen_US
dc.subjectStigmaen_US
dc.subjectPelecehan Seksualen_US
dc.subjectGaya Hidupen_US
dc.titleTHE DARK SIDE OF SALES PROMOTION GIRL (Fenomenologi Pengalaman Sales Promotion Girl di Industri Rokok)en_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record