Show simple item record

dc.contributor.advisorLukman, S.Ag., M.pd.
dc.contributor.authorFEBRIAN RAMADHAN, 14422022
dc.date.accessioned2018-10-22T02:37:31Z
dc.date.available2018-10-22T02:37:31Z
dc.date.issued2018-10-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11276
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini adalah melihat fenomena media internet, media sosial, dan perilaku keagamaan mahasiswa pendidikan agama Islam angkatan 2014 di Universitas Islam Indonesia, Sleman. Yogyakarta. Aktivitas mahasiswa UII saat ini terlihat semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hal ini tercermin dari sikap perilaku mahasiswa tersebut, dimana, setiap hari, jam bahkan setiap menit bahkan detik tidak terlepas dari penggunaan media sosial dan media internet, baik yang diakses melalui handphone, laptop maupun komputer, tanpa mengenal waktu dan tempat, bahkan di dalam Masjid sekalipun sering terlihat mahasiswa sedang asyik mengakses media sosial dan internet. lokasi penelitian Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia merupakan salah satu Universitas yang ada di kota Yogyakarta, terletak di Jalan kaliurang KM 14,5, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Subyek penelitian mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Agama Islam Angkatan 2014. Penelitian ini menggunakan metoda kualitatif. jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Objek penelitianya adalah mahasiswa-mahasiswi. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui wawancara dan dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan model interaktif, yaitu reduksi data penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian penulis menunjukkan bahwa fenomena media internet, media sosial, dan perilaku keagamaan mahasiswa pendidikan agama Islam angkatan 2014 di Universitas Islam Indonesia, Sleman. Yogyakarta adalah dapat meningkatkan perilaku keagamaan, bersosialisasi terhdapat lingkungan sekitar dan membentuk perilaku yang baik.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectfenomena media interneten_US
dc.subjectmedia sosialen_US
dc.subjectperilaku keagamaan mahasiswaen_US
dc.title“FENOMENA MEDIA INTERNET, MEDIA SOSIAL, DAN PERILAKU KEAGAMAAN MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ANGKATAN 2014 DI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTA”en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record