Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos, M.I.Kom
dc.contributor.authorAugasta Eka Rasa Putra, 11321064
dc.date.accessioned2018-10-13T07:38:43Z
dc.date.available2018-10-13T07:38:43Z
dc.date.issued2018-09-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11193
dc.description.abstractSedekah Rombongan adalah organisasi non profit yang membantu masyarakat tidak mampu dalam bidang kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan media sosial sebagai sarana dalam membangun kesadaran bersedekah pada Organisasi Sedekah Rombongan. Jenis penelitian adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Data disajikan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan sosial media oleh Organisasi Sedekah Rombongan dilakukan dengan menggunakan media sosial facebook, twitter dan instagram. Facebook banyak masyarakat yang dulunya mempunyai akun facebook sehingga informasi dapat tersebar dengan luas. Akun twitter memberikan informasi yang real time. Penggunaan media sosial Instagram karena pada saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Penggunaan media sosial tersebut bertujuan agar informasi tentang manfaat sedekah dan pesan Islami dapat tersebar luas kepada masyarakat.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectSedekah Rombonganen_US
dc.subjectKesadaran Bersedekahen_US
dc.titlePEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA DALAM MEMBANGUN KESADARAN BERSEDEKAH (STUDI DESKRIPTIF ORGANISASI SEDEKAH ROMBONGAN)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record