Show simple item record

dc.contributor.advisorLukman, S.Ag, M.Pd.
dc.contributor.authorHasan Mawali, 14422034
dc.date.accessioned2018-10-13T03:04:56Z
dc.date.available2018-10-13T03:04:56Z
dc.date.issued2018-10-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11167
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh besarnya tingkat penasaran peneliti terhadap penggunaan gawai oleh siswa dan siswi di MAN 1 Yogyakarta dan seperti apa proses pembelajaran di kelas dalam mempengaruhi tingkat minat membaca siswa, peneliti mengamati masih belum banyak siswa yang pergi ke perpustakaan untuk membaca ataupun mencari referensi untuk mengerjakan tugas yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gawai dan proses pembelajaran terhadap minat membaca siswa di MAN 1 Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti pada penelitian ini adalah angket. Subjek penelitian ini adalah peserta didik di MAN Yogyakarta 1 yang berjumlah 60 siswa/i. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan pada jumlah responden 60 terdapat di f tabel df= N-2 df=60-3=57 pada taraf signifikansi 5% adalah 3,159. Penggunaan gawai dan proses pembelajaran terhadap tingkat minat membaca siswa sebesar 10,192 > 0,355. Signifikansinya 0,000 < 0,05 Ho ditolak sedangkan Ha diterima, yang berarti variabel-variabel independent secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependent,sedangkan variabel gawai (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat membaca siswa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGawaien_US
dc.subjectProses Pembelajaranen_US
dc.subjectMinat Membacaen_US
dc.titlePENGARUH GAWAI DAN PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT MEMBACA SISWA DI MAN 1 YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record