Show simple item record

dc.contributor.authorMulkan
dc.date.accessioned2016-11-17T03:12:00Z
dc.date.available2016-11-17T03:12:00Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1102
dc.description.abstractSampai saat ini, kondisi sekolah-sekolah sebagai fasilitas kependidikan masih sangat memprihatinkan, baik secara sistem pendidikan maupun kondisi fisik bangunan sekolahan yang lebih cenderung ala kadarnya. Pembangunan fasilitas sekolah pada umumnya kurang memperhatikan usia dan tingkat pendidikan siswa sebagai pengguna fasilitas sekolah. Dapat dilihat bahwa bentuk fisik sekolah antar jenjang tingkatan yang hampir sama, kondisi seperti ini akan cenderung memberikan kesan dan pengalaman belajar yang kurang baik terhadap anak sebagai siswa sekolah, tarutama pada tingkat siswa sekolah dasar. Dengan demikian perlu adanya perubahan-perubahan dalarn pembangunan fasilitas pada tingkat sekolah dasar. Perencanaannya dapat mempertimbangkan usia atau pun karakter siswa dan juga tingkatan pendidikan siswa sebagai pengguna. Dengan pendekatan tersebut diharapkan nantinya dapat terciptakan suatu lay-out ruang sekolah yang interaktif terhadap penggunanya, sesuai dengan karakteristik dan tingkat pendidikan siswa melalui pengelompokan ruang-ruang kelas yang dapat lebih membangkitkan kreatifitas antar tingkat pendidikan siswa dalam proses belajar mengajar dan pemahaman yang positif terhadap lingkungan sosialnya.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectPerancangan Ulangen_US
dc.subjectSekolah Dasar Negeri Gambiranomen_US
dc.subjectYogyakartaen_US
dc.subjectLayout Ruangen_US
dc.subjectInteraktifen_US
dc.subjectKarakteristiken_US
dc.subjectTingkat Pendidikan Siswaen_US
dc.titlePerancangan Ulang Sekolah Dasar Negeri Gambiranom di Yogyakarta: Layout Ruang yang Interaktif dengan Pendekatan terhadap Karakteristik dan Tingkat Pendidikan Siswaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record