Show simple item record

dc.contributor.authorSoepyanto, Supriyati Idi
dc.date.accessioned2018-09-07T11:31:39Z
dc.date.available2018-09-07T11:31:39Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/10642
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan dan simultan terhadap kinerja guru TK/RA di Kecamatan Pleret ? Penelitian ini merupakan penelitian tipe statistik kuantitatif, yaitu membuat analisis perhitungan berdasarkan data yang ada dan medeskripsikannya secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat, serta hubungan antar fenomena yang diselidiki dengan tidak mengesampingkan bahwa akan adanya pembuktian hepotesa yang ada. 2) Variabel yang dikaji hanya beberapa variabel yang dapat mempengaruhi kinerja guru TK/RA, antara lain : Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin dan Lingkungan kerja 3) Lokasi penelitian ini adalah di Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul. Tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara Kepemimpinan, Motivasi, Kedisiplinan dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru TK/RA di Kecamatan Pleret. Obyek penelitian Guru TK/RA dengan populasi sejumlah 150 Orang dan sampelnya sejumlah 75 Orang. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diatas dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Uji regresi diketahui bahwa variabel Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin dan lingkungan kerja ada pengaruh positif terhadap kinerja guru TK/RA di Kecamatan Pleret; 2) Uji t diketahui bahwa Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja guru TK/RA di Kecamatan Pleret; 3) Uji F diketahui bahwa Kepemimpinan, Motivasi, Disiplin dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja guru TK/RA di Kecamatan Pleret; 4) Uji ketepatan perkiraan diperoleh nilai atau angka Adjusted R square sebesar 0.862 atau 86.2 %. yang berarti variabilitas variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabilitas variabel independen sebesar 86.2% sedangkan sisanya (13.8%) dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKepemimpinanen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectDisiplin dan lingkungan kerja dan analisa regresi linier bergandaen_US
dc.titlePengaruh Kepemimpinan Motivasi Disiplin dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Guru TK/RA di Kecamatan Pleret Kabupaten Bantulen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record