Show simple item record

dc.contributor.advisorHijrah Purnama Putra,ST.,M.Eng
dc.contributor.authorSapto Saputro Wibisono, 11513116
dc.date.accessioned2018-08-30T18:30:43Z
dc.date.available2018-08-30T18:30:43Z
dc.date.issued2018-08-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10284
dc.description.abstractRecycling (mendaur ulang) adalah pemanfaatan bahan buangan untuk diproses kembali menjadi barang yang sama atau menjadi bentuk lain. Mendaur ulang diartikan mengubah sampah menjadi produk baru, khususnya untuk barang-barang yang tidak dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Industri produk daur ulang saat ini sudah ada namun masih kurang diminati oleh masyarakat luas. Salah satu untuk meningkatkan skala bisnis adalah dengan meningkatkan dan menerapkan dari beberapa faktor seperti kualitas dan desain serta harga yang dapat menentukan keputusan pembelian produk daur ulang. Oleh karena itu diadakannya penelitian tentang analisis respon konsumen produk daur ulang terhadap faktor-faktor keputusan pembelian produk daur ulang. Pengambilan sampel secara online, yang menargetkan kepada konsumen Butik Daur Ulang Project B Indonesia yang berada di Yogyakarta. Analisis yang dilakukan secara deskriptif dan menggunakan metode Partial Least Square (PLS) adalah untuk mendapatkan keterkaitan antar variabel. Berdasarkan hasil dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor kualitas dan desain produk serta harga sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk daur ulang. Selanjutnya, berdasarkan tabel uji T, keterkaitan antar variabel kualitas dan desain terhadap harga mendapatkan hasil signifikan dengan nilai sebesar 4,71, variabel kualitas dan desain terhadap keputusan pembelian mendapatkan hasil signifikan dengan nilai 5,83, dan variabel harga terhadap keputusan pembelian mendapatkan hasil signifikan dengan nilai 3,02.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Keputusan Pembelianen_US
dc.subjectPartial Least Squareen_US
dc.subjectProduk Daur Ulangen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN KONSUMEN PRODUK DAUR ULANGen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record