Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, S.E., M.M.
dc.contributor.authorLatifah Hardika Sari, 14423166
dc.date.accessioned2018-08-28T16:13:52Z
dc.date.available2018-08-28T16:13:52Z
dc.date.issued2018-08-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10070
dc.description.abstractBauran pemasaran adalah alat-alat pemasaran yang terdiri dari 4P. Yakni, Product, Price, Promotion, dan Place. Untuk perusahaan jasa, variabel bauran pemasaran ditambah dengan 3P, yakni, People, Physical evidence dan Process. Sebuah perusahaan menggunakan bauran pemasaran untuk memasarkan produknya karena Marketing Mix (bauran pemasaran) bisa dikendalikan langsung oleh perusahaan. Baitul Maal wa Tamwil (BMT) adalah lembaga keuangan mikro yang beroperasi dengan prinsip bagi hasil serta mengikuti ketentuan-ketentuan syari’at dalam Islam. BMT Mitra Usaha Ummat sebagai sebuah lembaga keuangan yang menjalankan fungsi bisnis membutuhkan bauran pemasaran untuk dapat mencapai target sasaran. Sebagai sebuah lembaga keuangan berprinsip syariah, maka BMT Mitra Usaha Ummat mengendalikan variabel-variabel bauran pemasaran agar tidak menyimpang dari jalan syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara dan observasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana BMT-MUU mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam bauran pemasaran yang dilakukan. Hasil dari penelitian ini adalah BMT-MUU menjaga nilai-nilai keIslaman dalam melakukan pemasaran menggunakan alat-alat pemasaran berupa bauran pemasaran 7P.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpemasaranen_US
dc.subjectMarketing Mix 7pen_US
dc.subjectbaitulmaal wat tamwilen_US
dc.titleANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DI BMT MITRA USAHA UMMAT YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF ISLAMen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record