Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Drs. Ahmad Darmadji, M.Pd
dc.contributor.authorACHMAD RIFAI, 13422026
dc.date.accessioned2018-08-28T13:49:06Z
dc.date.available2018-08-28T13:49:06Z
dc.date.issued2018-08-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10046
dc.description.abstractPeneliti ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh keterampilan mengajar guru aqidah akhlak terhadap minat belajar siswa kelas XI di MAN 5 Sleman Yogakarta.Subjek Penelitian (responden) adalah seluruh siswa kelas XI MAN 5 Sleman Yogyakarta Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan stratified random sampling diperoleh sampel sebanyak 30 siswa dari populasi 209 siswa. Metode pengambilan data menggunakan angket (kuesioner). Temuan penelitian menunjukkan bahwa keterampilan mengajar guru aqidah akhlak berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 2,634, koefisien regresi (b) sebesar 0,485, nilai signifikansi (p) sebesar 0,014 (p < 0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,199 atau 17 % yang dapat diartikan bahwa 17 % minat belajar dipengaruhi oleh keterampilan mengajar guru, sedangkan sisanya sebesar 83 % dipengaruhi oleh variabel lain,yaitu : 1. Faktor internal (motivasi,cita-cita,bakat). 2. Faktor eksternal ( teman pergaulan,lingkungan dan fasilitas)en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectketerampilan mengajaren_US
dc.titlePENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU AQIDAH AKHLAK TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI DI MADRAAH ALIYAH NEGERI 5 SLEMAN-YOGYAKARTA THE INFLUENCE OF SKILLS TEACHING AQIDAH TEACHER ON THE LEARNING LEARNING LEARNING CLASS XI IN MADRAAH ALIYAH NEGERI 5 SLEMAN-YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record