Show simple item record

dc.contributor.advisorFitriati Akmila S.E.,M.Com
dc.contributor.authorLulu Iqlima Septiana, 14312595
dc.date.accessioned2018-08-28T11:52:15Z
dc.date.available2018-08-28T11:52:15Z
dc.date.issued2018-08-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/10030
dc.description.abstractPembelajaran mahasiswa meliputi tiga tahap yaitu input, proses dan output yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Penelitian ini membahas tentang pendekatan pembelajaran ideal yang seharusnya dianut oleh mahasiswa akuntansi untuk mendapatkan output yang lebih baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris terkait pendekatan pembelajaran. Pendekatan pembelajaran pada penelitian ini ada tiga yaitu pendekatan deep, strategic dan surface. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 237 mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) yang sudah mengambil mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi 1 dan 2. The Approaches and Study Skills Inventory for Students (ASSIST) yang digunakan untuk menilai pendekatan pembelajaran yang tercermin dari mahasiswa akuntansi. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan deep berpengaruh positif terhadap pembelajaran ideal yang dilakukan oleh mahasiswa dan pendekatan strategic serta surface tidak mempunyai pengaruh terhadap pembelajaran ideal mahasiswa akuntansi FE UII.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectASSISTen_US
dc.subjectpendekatan pembelajaranen_US
dc.subjectpembelajaran idealen_US
dc.subjectmahasiwa akuntansien_US
dc.titleANALISIS PENDEKATAN PEMBELAJARAN IDEAL SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI FE UIIen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record