Faktor-Faktor Penentu Kepercayaan (Trust) Terhadap Penggunaan Mobile Banking
Abstract
Penelitian ini berjudul "Faktor-Faktor Penentu Kepercayaan (Trust) Terhadap Penggunaan Mobile Banking" yang bertujuan untuk menguji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi para nasabah bank dalam memberikan kepercayaannya terhadap penggunaan mobile banking. Penelitian ini fokus terhadap commitment trust theory of relationship marketing yang berdasar pada Key Mediating Variabel (KMV) dari model huhungan pemasaran.
Penelitian ini mengambil sampel para nasabah bank yang telah menggunakan mobile banking di Yogyakarta. Sampel responden diambil dengan menggunakan teknilc sampling aksidental, dari seluruh kuisioner yang tersebar sejumlah 120, yang dapat kembali dan diolah sebanyak 104 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan program AMOS versi 6.0.
Dari tiga hipotesis yang diujikan pada penelitian ini, satu diantaranya tidak terbukti. Hipotesis yang tidalc terbukti tersebut menunjukkan bahwa penelitian ini tidalc mendukung commitment trust theory of relationship merketing yang menyatakan bahwa perilaku opportunistis dapat mempengaruhi kepercayaan penggunaan mobile banking
Collections
- Akuntansi [4444]