Show simple item record

dc.contributor.advisorMartini Dwi Pusparini, S.H.I., M.S.I.
dc.contributor.authorJefri Heri Sofyan, 14423099
dc.date.accessioned2018-08-28T09:32:55Z
dc.date.available2018-08-28T09:32:55Z
dc.date.issued2018-08-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9983
dc.description.abstractPemasaran Syariah adalah sebuah aspek bisnis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari suatu inisiator kepada stakeholder-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsip-prinsip muamalah (bisnis) dalam Islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Simply Homy Guest House Yogyakarta dan bagiamana kesesuaian strategi pemasaran Simply Homy Guest House Yogyakarta dengan prinsip pemasaran syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknis analisis yang dilakukan melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen yang berdasarkan aktivitas lapangan. Strategi yang dilakukan oleh Simply Homy Guest House Yogyakarta menggunakan strategi bauran pemasaran 4P marketing mix (product,place,price and promotion) dimana produk berupa jasanya yang berkonsep pada penginapan syariah. Sistem pemasaran yang dilakukan oleh Simply Homy Guest House Yogyakarta menggunakan dua metode yaitu melalui metode secara online dan offline, selain itu ada hal yang menarik dalam pemasaran yang diterapkan Simply Homy Guest House Yogyakarta yaitu dengan adanya sistem promosi duta freelance yang mana bertugas untuk mempromosikan penginapan Simply Homy Guest House Yogyakarta kepada tamu. Perspektif syariah marketing dalam strategi pemasaran Simply Homy Guest House Yogyakarta menggunakan karakteristik pemasaran syariah yang menjunjung tinggi keadilan, kejujuran dan transparasi terkait harga dan produk serta menggunakan sembilan etika prinsip pemasar islami, yang menunjukan bahwa startegi pemasaran di Simply Homy Guest House Yogyakarta telah sesuai dan memenuhi perspektif pemasaran syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPemasaran Syariahen_US
dc.titleIMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA SIMPLY HOMY GUEST HOUSE YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record