Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. H. Hujair A.H. Sanaky, MS
dc.contributor.authorNurul Nuradilah, 14422035
dc.date.accessioned2018-08-27T09:12:29Z
dc.date.available2018-08-27T09:12:29Z
dc.date.issued2018-08-14
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/9876
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SLB N 1 Sleman Yogyakarta. Strategi pembelajaran adalah hal yang sangat penting dalam dunia pendidikan, tanpa strategi pembelajaran seorang pendidik tidak akan dapat menerapkan atau memberikan materi dengan baik, dan peserta didikpun tidak sepenuhnya dapat menerima pembelajaran dengan baik. Penelitian ini dilakukan karena ingin mengetahui strategi yang digunakan untuk mengajar PAI pada anak autis, pada dasarnya anak autis berbbeda dari anak normal biasanya, anak autis mengalami keterbelakangan mental yang mengedepankan emosi, jika dalam pembelajaran anak autis sangat membutuhkan pengertian khusus. Anak autis sendiri sulit dalam menerima pembelajaran berupa teori, anak autis lebih memilih untuk belajar menggunakan strategi pengulangan. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengembangkan teori Thorndike, terdapat 3 hukum yang digunakan dalam teori tersebut, sesuai dengan kebutuhan anak autius pada umumnya dalam menerima pembelajaran. Hasil penelitian ini merumuskan bahwasannya teori Thorndike dalam startegi pembelajaran pendidikan anak autis cukup baik, karena startegi yang digunakan di SLB N 1 Sleman menggunakan strategi pengulangan. Yang pada awalnya, pendidik memperhatikan peserta didiknya dalam pembelajaran atau bisa disebut dengan kesiapan yang matang sebelum menggunakan strategi tersebut, dan dilanjutkan dengan strategi latihan, dengan melatih peserta didiknya menggunakan metode pengulangan materi dengan cara mempraktekkannya secara langsung, serta pendidik dapat menyimpulkan akibat dari pengulangan materi, jika diterima dengan baik maka penggunaan strataegi tersebut terdapat respon yang baik dari peserta didiknya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.titleSTRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK AUTIS DI SLB N 1 SLEMAN YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record