Analisis Kepuasan Pelanggan PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Date
2018-08-08Author
Fikri, Wildan Ahsanul
Fhazrel, Ferdian Permana
Fahmi, Rizqi Anfanni
Metadata
Show full item recordAbstract
PT. Kereta api Indonesia (persero) merupakan perusahaan yang mengelola dalam perkeretaapian yang ada di berbagai daerah-daerah di Indonesia dan telah mengoperasikan Kereta Api untuk para penumpang. Kereta Api juga merupakan alat transportasi untuk memindahkan atau mengantarkan manusia atau barang dari satu tempat ketempat lainnya dengan tujuan yang telah ditentukan oleh pelanggan atau penumpang dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia dan mesin. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kepuasaan pelanggan kereta terhadap PT. Kereta Api Indonesia (persero) agar menjadi rekomendasi bagi PT.Kereta Api Indonesia dalam pelayanan dan fasilitas yang ada. Metodologi penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan data primer berupa kuesioner yang diisi oleh responden dan menganalisis data dengan menggunakan comparative method. Hasil penelitian ini secara umum pelanggan PT. Kereta Api Indonesia mempunyai tingkat kepuasaan yang cukup baik, di atas 66,7%..