Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Siti Achiria, SE, MM
dc.contributor.authorAngga Hergastyasmawan, 16913007
dc.date.accessioned2018-07-19T15:34:52Z
dc.date.available2018-07-19T15:34:52Z
dc.date.issued2018-07-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8853
dc.description.abstractWarung ayam geprek bu Rum sebagai penggagas pertama kuliner ayam geprek, saat ini sudah memiliki banyak pesaing di D.I. Yogyakarta. Berdiri tahun 2003, saat ini sudah memiliki 7 cabang di Yogyakarta dengan penjualan porsi perharinya mencapai 500 porsi. Salah satu pesaingnya ialah warung ayam geprek Preksu. Berdiri pada tahun 2014 silam, saat ini sudah memiliki 5 cabang di Yogyakarta dengan penjualan porsi perharinya dapat mengimbangi bu Rum yaitu antara 400-500 porsi. Hal menarik di Preksu ialah penerapan nilai-nilai keislaman pada strategi pemasaran bisnisnya. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi pemasaran (produk, lokasi, harga, promosi, dan pelayanan) yang telah diterapkan nilai-nilai keislaman di dalamnya turut memperngaruhi keputusan pembelian konsumen di Preksu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya adalah konsumen warung ayam geprek Preksu. Sampel ditentukan degan sampel acak sederhana (Simple Random Sampling), dengan responden sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner (angket). Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS for windows 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan produk, lokasi, harga, promosi dan pelaynaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan F tabel (70,219 > 2,21). Secara parsial produk (2,057 > 1,972), promosi (5,434 > 1,972) dan pelayanan (5,550 > 1,972) berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan lokasi (1,267 < 1,972) dan harga (0,095 < 1,972) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen perspektif etika bisnis Islam.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkonsumenen_US
dc.subjectpemasaranen_US
dc.subjectetika bisnis Islamen_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PEMASARAN (PRODUK, LOKASI, HARGA, PROMOSI, DAN PELAYANAN) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM DI WARUNG AYAM GEPREK “PREKSU” TAHUN 2018en_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record