Show simple item record

dc.contributor.advisorH. Nur Kholis, S.Ag, M.Sh. Ec.
dc.contributor.authorANGGI FADHILAH, 14423214
dc.date.accessioned2018-07-09T19:52:57Z
dc.date.available2018-07-09T19:52:57Z
dc.date.issued2018-06-07
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8428
dc.description.abstractIndustri perbankan syariah di Indonesia mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang signifikan meskipun pangsa pasarnya masih kecil, yaitu sekitar 4,9%. Bank syariah adalah sebuah lembaga intermediasi berdasarkan prinsip syariah yang melayani baik muslim dan non muslim. Bank Syariah di Yogyakarta salah satunya adalah BCA Syariah. BCA Syariah merupakan suatu unit usaha dari bank BCA Syariah Konvensional, yang menganut Dual Banking System dimana kegiatan operasonalnya dilandaskan pada pembagian keuntungan dan kerugian (Profit and Loss Sharing). Semakin berkembangnya zaman nasabah di KC BCA Syariah Yogyakarta tidak hanya terdiri dari nasabah muslim saja, non muslim pun banyak yang berkontribusi menjadi nasabah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor lokasi, pelayanan, reputasi, pofit and loss sharing (bagi hasil), dan promosi terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah di KC BCA Syariah Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan, dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap minat nasabah non muslim menjadi nasabah di KC BCA Syariah Yogyakarta diantara ke lima faktor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengampilan sampel dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sumber data yaitu data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji F), pengolahan datanya menggunakan SPSS 25,0 for windows. Dari hasil penelitian data didapatkan model regresi linier berganda yaitu Y = 0,275 + ( -0,066)X1 + 0,132X2 + 0.078X3 + (-0.026)X4 + 0.351X5 + e. Uji parsial (t) menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh positif dan signifikan. Dari uji simultan (F) sebesar 7,358 yang mengandung arti bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel independen terhadap variabel dependen. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa 44,9% variabel minat nasabah non muslim menjadi nasabah di KC BCA Syariah Yogyakarta dapat dijelaskan oleh faktor lokasi, pelayanan, reputasi, profit and Loss sharing (bagi hasil), dan promosi sedangkan sisanya 55,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang dalam hal ini tidak menjadi bahan penelitian. Dari model regresi tersebut dapat diketahui bahwa promosi (X5) merupakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi minat nasabah non muslim menjadi nasabah di KC BCA Syariah Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLokasien_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectReputasien_US
dc.subjectProfit and Loss Sharing (bagi hasil)en_US
dc.subjectPromosi dan Minaten_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH NON MUSLIM MENJADI NASABAH DI KANTOR CABANG BCA SYARIAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record