Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE, MM
dc.contributor.authorALWAN FIRMANSYAH, 14423201
dc.date.accessioned2018-07-05T14:06:57Z
dc.date.available2018-07-05T14:06:57Z
dc.date.issued2018-06-07
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/8271
dc.description.abstractDunia perbankan syariah di tanah air dewasa ini terus berusaha memberikan kualitas pelayanan mobile banking yang terbaik. Bank berlomba-lomba menarik perhatian nasabahnya dengan iming-iming kemudahan, keamanan dan kenyamanan bertransaksi melalui fitur-fitur mobile banking, yang hampir menyerupai fitur-fitur di mesin ATM. Dengan pertumbuhan dan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat diharapkan perbankan syariah selalu bisa beradaptasi dan memanfaatkan situasi tersebut untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan online-nya dalam hal ini pada layanan mobile banking. Merujuk pada pertumbuhan dan perkembangan teknologi informasi saat ini mempertanyakan bagaimana kualitas pelayanan mobile banking perbankan syariah di Indonesia. Adapun perbankan syariah yang akan diteliti kualitas pelayanan mobile banking-nya yaitu pada Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah yang ditinjau dari perspektif masing-masing nasabah. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan mobile banking pada Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah yang kemudian membandingkan kualitas pelayanan mobile banking antara kedua bank tersebut. Penelitian kuantitatif digunakan sebagai metode utama penelitian dengan mengambil sampel sebanyak 70 responden yang merupakan 35 nasabah Bank Syariah Mandiri dan 35 nasabah BRI Syariah yang menggunakan layanan mobile banking. Adapun indikator kualitas pelayanan mobile banking pada angket/kuesioner yang disebar dalam penelitian ini yaitu speed, security, accuracy dan trust. Pengujian hipotesis menggunakan uji t sampel bebas (independent sample t-test). Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa nilai rata-rata kualitas pelayanan mobile banking pada Bank Syariah Mandiri lebih besar dari nilai rata-rata kualitas pelayanan mobile banking pada BRI Syariah. Artinya kualitas pelayanan mobile banking yang di rasakan oleh nasabah Bank Syariah Mandiri lebih tinggi/baik jika dibandingkan dengan BRI Syariah. Untuk hasil pengolahan pada uji t sampel bebas, penelitian tidak menemukan adanya perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan mobile banking Bank Syariah Mandiri dengan BRI Syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectTeknologi Informasien_US
dc.subjectMobile Bankingen_US
dc.subjectPerbankan Syariahen_US
dc.titlePERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH MANDIRI DAN BRI SYARIAHen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record