Show simple item record

dc.contributor.advisorR. Abdul Djalal, Drs.,M.M
dc.contributor.authorRaden Bagus Radix Sabili Deliyan Putra, 13522153
dc.date.accessioned2018-06-06T11:12:41Z
dc.date.available2018-06-06T11:12:41Z
dc.date.issued2018-05-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7804
dc.description.abstractDari waktu ke waktu tingkat persaingan dalam penjualan pupuk akan terus meningkat, yang mana pertarungan setiap produk pupuk NPK pada pasar bebas akan semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ada pada posisi manakah pupuk NPK Kebomas milik PT Petrokimia Gresik berdasarkan internal dan external Factors serta Market Share dan Market Growth yang dimiliki oleh NPK Kebomas sehingga dapat ditentukan alternatif strategi terbaik agar dapat memenangkan pasar. Dari hasil penelitian menggunakan metode SWOT dan IE Matrix didapatkan hasil yang cukup kecil yaitu internal factor sebesar 1.35 dan external factor sebesar 0.41. Pada metode BCG Matrix, NPK Kebomas ketika tahun 2016 memiliki posisi yang kurang menguntungkan yaitu pada kuadran Dog dengan perolehan hasil market share sebesar 16.3% dan market growth sebesar -27.9%. Berdasarkan hal tersebut didapatkan 5 alternatif strategi dan melalui metode Quantitative Strategy Planning Matrix alternatif strategi Strenghts – Opportunities terpilih sebagai alternatif strategi terbaik dengan total score sebesar 7.8. Alternatif Strategi tersebut apabila dilakukan dapat meningkatkan penjualan NPK Kebomas.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectPasar Bebasen_US
dc.subjectAlternatif Strategien_US
dc.subjectNPK Kebomasen_US
dc.subjectMetode SWOTen_US
dc.subjectIE Matrixen_US
dc.subjectBCG Matrixen_US
dc.subjectMetode Quantitative Strategy Planning Matrixen_US
dc.titlePERANCANGAN ALTERNATIF STRATEGI PEMASARAN PUPUK NPK KEBOMAS PADA PT PETROKIMIA GRESIKen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record