PENYALAHGUNAAN FASILITAS TRANSFER ONLINE BANKING OLEH PELANGGAN PADA TOKO BELANJA ONLINE BERBASIS MEDIA SOSIAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyalahgunaan fasilitas transfer
online banking oleh pelanggan kepada toko belanja online berbasis media sosial.
Metodologi yang digunakan adalah metode kualitatif guna memperoleh gambaran
yang jelas, rinci dan mendalam mengenai permasalahan yang diteliti, sehingga dapat
menghasilkan informasi yang bermanfaat bagi berbagai macam pihak. Teknik
pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstuktur. Teknik analisis data
menggunakan metode Miles & Huberman dengan peneliti adalah sebagai instrumen
analisa utama. Pengujian keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber,
triangulasi waktu dan triangulsi metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
terdapat banyak cara atau contoh kasus penyalahgunaan fasilitas transfer online oleh
pelanggan pada toko belanja online berbasis media sosial. Implikasi dari berbagai
macam penyalahgunaan tersebut bermacam-macam seperti melakukan perbaikan,
pengembangan dan menerapkan solusi untuk setiap permasalahan.
Collections
- Akuntansi [4415]