Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE. MM
dc.contributor.authorRemo Dwi Jayanto, 14423172
dc.date.accessioned2018-05-22T11:11:22Z
dc.date.available2018-05-22T11:11:22Z
dc.date.issued2018-04-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/7456
dc.description.abstractPemasaran syari‟ah merupakan sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari satu inisiator kepada stokhloders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan akad dan prinsi-prinisp muamalah (bisnis) dalam islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui startegi pemasaran Adi Jaya Baru Swalayan dan perspektif syri‟ah marketing dalam startegi pemasaran tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknis analisis yang dilakukan melalui wawancara, dan telaah dokumen yang berdasarkan aktivitas lapangan. Strategi yang dilakukan oleh Adi Jaya Baru Swalayan adalah sebagai Toko Grosir yang mana pasar sasaranya adalah untuk warung-warung kecil untuk di daerah pedesaan sehingga dengan adanya strategi ini dari Adi Jaya Baru Swalayan yang memberikan harga grosir atau lebih murah sehingga bisa menghidupkan warung-warung kecil untuk menjual kembali produk yang di beli dari Adi Jaya Baru Swalayan sehingga bisa saling menguntungkan satu dengan lainnya. Sistem pemasaran yang dilakukan Adi Jaya Baru Swalayan juga hanya melalui mulut ke mulut atau dari saudara bahkan teman yang pernah ataupun sering berbelanja di Adi Jaya Baru Swalayan, disi lain juga letak Adi Jaya Baru Swalayan yang berada ditengah pasar Wanareja menjadi salah satu banyaknya masyarakat yang tahu tentang keberadaan Adi Jaya Baru Swalayan sehingga bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berbelanja di Adi Jaya Baru Swalayan. Perspektif syari‟ah marketing dalam strategi pemasaran Adi Jaya Baru Swalayan menggunakan beberapa prinsip pemasaran syariah, dan etika pemasaran syariah, yang menunjukan bahwa strategi pemasaran Adi Jaya Baru Swalayan telah sesuai dengan perspektif pemsaran syari‟ah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMarketing Syariahen_US
dc.subjectMarketingen_US
dc.subjectStrategyen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Adin Jaya Baru Swalayan Dalam Perspektif Syari'ah Marketingen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record