Show simple item record

dc.contributor.advisorHariz Enggar Wijaya, S.Psi., M.Psi
dc.contributor.authorAnindya Sari Khairinnisa, 14320082
dc.date.accessioned2018-05-21T13:08:39Z
dc.date.available2018-05-21T13:08:39Z
dc.date.issued2018-04-12
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7440
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara stres akademik dan student engagement pada siswa sekolah dasar. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara stres akademik dan student engagement. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 127 siswa kelas 4 dan 5, yang terdiri dari 49 siswa laki-laki dan 78 siswa perempuan. Alat ukur yang digunakan adalah alat ukur yang diterjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Alat ukur untuk mengukur student engagement yaitu skala School Engagement Measure (Fredricks, Blumenfeld, Friedel, & Paris, 2003) dan skala School-Based Stressor (Agrawal, Garg, & Urajnik, 2010). Hasil analisis uji hipotesis menggunakan uji korelasi product moment dari Spearman’s rho, diperoleh hasil yang menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,265 (p > 0,05) dan nilai koefisien korelasi (r) sebesar -0,056. Sehingga dapat dikatakan tidak terdapat hubungan antara stres akademik dan student engagement pada siswa sekolah dasar.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStudent engagementen_US
dc.subjectstres akademiken_US
dc.subjectsiswa sekolah dasaren_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA STRES AKADEMIK DAN STUDENT ENGAGEMENT PADA SISWA SEKOLAH DASARen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record