Show simple item record

dc.contributor.advisorPrimanita Setyono, Dra., MBA., Ak., CA., Cert.SAP.
dc.contributor.authorGITA CHANDRA RAMADHAN, 13312362
dc.date.accessioned2018-05-21T11:30:22Z
dc.date.available2018-05-21T11:30:22Z
dc.date.issued2018-02-07
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7430
dc.description.abstractStrategi meupakan rencana yang akan dilaksanakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuannya. Salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan adalah strategi diversifikasi. Strategi diversifikasi dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan keuggulan kompetitif serta untuk mengurangi resiko bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengailisis pengaruh dari strategi diversifikasi berhubungan dan tidak berhubungan terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan menggunakan return saham. Strategi diversifikasi diukur dengan menggunakan indeks herfindahl. Peneliti juga turut menghiung variabel kontrol yang terdiri dari leverange (LEV), jenis diversifikasi, earnig growth (EARN) dan umur perusahaan. Penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur indonesia sebagai populasi penelitian yang terdaftar di BEI pada tahun 2011-2016. Dengan menggunakan metode purposive sampling, telah terpilih sampel penelitian sebanyak 44 perusahaan dan telah dikelompokkan sesuai dengan jenis diversifikasinya. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda dengan nilai toleransi tingkat kesalahan sebesar 5% yang diolah menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi diversifikasi dan leverage berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kinerja pasar perusahaan, untuk variabel earning growth memiliki pengaruh positif signifikan, sedangkan untuk variabel umur menunjukkan pengaruh positif tidak signifikan. Dalam penelitian ini juga diketahui bahwa perusahaan dengan diversifikasi berhubungan memiliki nilai yang lebih rendah dibandingkan dengan diversifikasi tidak berhubungan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectstrategi diversifikasien_US
dc.subjectkinerja pasaren_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectperusahaan manufaktur indonesiaen_US
dc.titlePengaruh Strategi Diversifikasi Berhubungan dan Diversifikasi Tidak Berhubungan Terhadap Kinerja Pasar Perusahaanen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record