Show simple item record

dc.contributor.advisorAyu Chairina Laksmi, SE., MAC., M.Res., Ak., Ph.D.
dc.contributor.authorHERWIN PIONER, 15919015
dc.date.accessioned2018-04-27T10:12:57Z
dc.date.available2018-04-27T10:12:57Z
dc.date.issued2018-04-19
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7158
dc.description.abstractPenerimaan konsumen dari teknologi sistem informasi baru telah menjadi tema utama dalam penelitian sistem informasi saat ini. Penelitian sebelumnya di bidang ini telah mengidentifikasi beberapa faktor yang mempengaruhi penerimaan dan kepuasan pengguna akhir dengan mendasarkan model penerimaan teknologi (TAM). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem; kualitas informasi; kemudahan penggunaan; dan keamanan terhadap sikap penggunaan sistem pembayaran pajak elektronik (e-billing). Penelitian ini merupakan studi empiris yang menggunakan teknik convenience sampling dalam pengumpulan data. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 100 Wajib Pajak yang menggunakan e-billing di Kabupaten Sleman. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan reabilitas. uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis dengan metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem (system quality), kualitas informasi (information quality), kemudahan penggunaan (ease of use), dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap penggunaan sistem e-billing.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjecttechnology accepatance modelen_US
dc.subjecte-billingen_US
dc.subjectsikapen_US
dc.subjectKualitas Sistemen_US
dc.subjectkualitas informasien_US
dc.subjectkemudahan penggunaanen_US
dc.subjectkeamananen_US
dc.titleANALISIS SIKAP PENERIMAAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI E–BILLING DI KABUPATEN SLEMANen_US
dc.typeundergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record